CONTOH PROPOSAL PTK SD Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika


CONTOH PROPOSAL PTK SD Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

JASA PEMBUATAN PTK KENAIKAN PANGKAT PNS/PERSIAPAN PLPG/UKG


Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya.. Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja lengkap.






Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :


Jasa Pembuatan PTS

 
BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah
            Matematika merupakan salah satu mata pelajaran pokok , mata pelajaran wajib yang ada di setiap jenjang pendidikan dasar dan menengah. Matematika juga menjadi salah satu dari tiga mata pelajaran yang mulai tahun ajaran 2009/2010 di masukkan dalam UASBN. Sampai sekarang masih ada siswa yang kurang berminat terhadap Matematika dan prestasi belajar Matematikapun belum menunjukkan hasil yang optimal.
      Siswa sekolah dasar mulai mengenal operasi hitung perkalian ketika berada di kelas II. Seharusnya mereka sudah mengetahui konsep dasarnya ketika berada di kelas rendah dan sudah bisa mengaplikasikan konsep tersebut ke dalam materi yang lainnya ketika berada di kelas yang lebih tinggi yaitu kelas IV,V dan VI. Kenyataannya siswa kelas V yang termasuk kelas tinggi, banyak yang belum hafal perkalian dasar. Untuk   mengerjakan perkalian dua angka atau lebih mereka masih kesulitan. Kesulitan itu terlihat pada operasi hitung perkalian  ketika tes akhir pembelajaran matematika, untuk materi operasi hitung perkalian  di kelas V SD Negeri 1 Tlingsing Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten menunjukkan hasil yang kurang memuaskan. Oleh sebab itu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) untuk Standar Kompetensi 1 dan Kompetensi Dasar 3 belum tercapai karena  nilai sebagian siswa masih di bawah KKM yaitu di bawah 60.
      Masalah yang juga sering muncul adalah siswa dalam kondisi terpaksa harus menelan dan menghafal secara mekanis apa-apa yang telah di sampaikan oleh guru, sehingga menjadikan para siswa tidak memiliki keberanian untuk mengemukakan pendapat, tak kreatif dan mandiri, apalagi untuk berfikir inovatif. Selain itu, pendekatan pembelajaran matematika masih menggunakan pendekatan tradisional, yaitu duduk dengar catat dan hafal. Pembelajaran jadi membosankan, tidak menarik dan hasilnya tidak memuaskan. Waktu untuk mengerjakan soalpun terasa lebih lama, sehingga tidak semua soal dapat terjawab dengan cepat dan benar.
Mata Pelajaran Matematika pada diberikan kepada siswa kelas V  SD pada semester satu (I) untuk membekali siswa berpikir logis , analitis, sistematis, kritis, dan kreatif serta mampu bekerja sama. Kompetensi tersebut diperlukan agar siswa dapat memiliki kemampuan memperoleh, mengelola, dan memanfaatkan informasi untuk bertahan hidup pada keadaan yang selalu berubah, tidak pasti, dan kompetitif. Untuk menguasai mata pelajaran matematika secara baik, diperlukan pemahaman konsep dan prosedur (algoritma) secara baik pula.
Pemahaman konsep matematika  tidak lahir dengan sendirinya, tetapi diproses melalui tatanan kehidupan pembelajaran. Tatanan kehidupan pembelajaran di sekolah  secara formal yang paling dominan adalah pembelajaran. Berarti, praktik pembelajaran di sekolah idealnya dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa. Akan tetapi, ada sinyalemen bahwa sebagian praktik pembelajaran model pada pelajaran matematika belum secara serius dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip yang sahih untuk memberikan peluang siswa belajar cerdas, kritis, kreatif, dan memecahkan masalah. Sebagian besar praktik pengajaran di sekolah masih menggunakan cara-cara lama yang dikembangkan dengan menggunakan intuisi, atau berdasarkan pengalaman sejawat.
Mata Pelajaran Matematika tentang perkalian bilangan dilaksanakan semester gasal tahun 2009/2010, sehingga belum tahu kesenjangannya. Namun kesenjangan tersebut dapat diasumsikan relevan dengan kesenjangan yang ada pada mata pelajaran matematika yang diupayakan guru kelas pada SD Negeri 1 Tlingsing Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Asumsi ini peneliti ambil, karena peneliti sekaligus sebagai kepala sekolah yang berkolaborasi dengan guru kelas,guru kelas tersebut sama, materi ajar, sarana-prasarana dan lingkungan sekolah serta karakteristik siswanya tidak jauh berbeda.
Mata Pelajaran matematika yang diupayakan guru kelas atau guru  matematika belum menunjukkan sebagai suatu proses peningkatan pemahaman konsep siswa. Proses pembelajaran masih sebatas sebagai proses transfer of knowledge, bersifat verbalistik dan cenderung bertumpu pada kepentingan guru dari bukan pada kebutuhan siswa yang lazim disebut teacher centered. Hal ini didukung hasil pengamatan peneliti pada semester gasal tahun sebelumnya, yaitu adanya kecenderungan guru dalam memilih dan menggunakan metode mengajar bersifat spekulatif, yang berakibat kegiatan pengajaran  kurang menarik, tidak menantang, dan sulit mencapai target prestasi yang ditentukan (KKM). Berdasarkan hal tersebut, peneliti menemukan kesenjangan-kesenjangan kemampuan pemahaman konsep siswa. 
B. Identifikasi Masalah
 Dari kenyataan diatas, peneliti dengan bantuan teman sejawat untuk berkolaborasi yaitu dengan guru kelas, bersama-sama mengidentifikasi masalah terhadap kekurangan-kekurangan dalam pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil refleksi terungkap masalah – masalah dalam pembelajaran, antara lain :
1.      Kurangnya pemahaman siswa terhadap konsep perkalian dua bilangan atau lebih dengan teknik menyimpan
2.      Kurangnya alat peraga yang digunakan guru untuk menanamkan konsep perkalian
3.      Pembelajaran kurang menarik dan tidak menyenangkan
C. Pembatasan Masalah
            Pembatasan Masalah diperlukan agar penelitian lebih efektif, efisien dan terarah. Adapun hal-hal yang membatasi dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:
1.             Peneliti hanya meneliti siswa kelas V SD Negeri 1 Tlingsing Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Semester I Tahun pelajaran 2009/2010 pada materi operasi hitung perkalian.
2.             Penelitian ini difokuskan pada upaya meningkatkan hasil belajar Matematika pada operasi hitung perkalian dengan teknik menyimpan  menggunakan peraga tulang napier.
3.             Penelitian ini diharapkan terjadi peningkatan hasil belajar siswa.
DRumusan Masalah
      Berdasarkan latar belakang, identifikasi dan pembatasan masalah di atas, maka peneliti dapat merumuskan permasalahan penelitian sebagai berikut :
Apakah penggunanan peraga Tulang Napier dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada operasi hitung perkalian   siswa kelas V SD Negeri 1 Tlingsing Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten tahun pelajaran 2009/2010?”
E. Tujuan Penelitian
1.             Tujuan Umum
      Tujuan umum Penelitian Tindakan Kelas ini adalah untuk meningkatkan 
       hasil belajar matematika pada operasi hitung perkalian.
2.             Tujuan Khusus
Tujuan khusus Penelitian Tindakan Kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada operasi hitung perkalian dengan menggunakan peraga tulang napier sehingga dihasilkan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, menyenangkan dan pada akhirnya dapat mencapai hasil pembelajaran tuntas.
F. Manfaat Penelitian
1.             Manfaat Teoritis
Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi dalam dunia pendidikan berupa gambaran mengenai sebuah teori yang menyatakan bahwa peningkatan hasil belajar matematika pada operasi hitung perkalian dapat dilakukan dengan menggunakan peraga tulang napier.
2.             Manfaat Praktis
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini diharapkan memiliki kegunaan sebagai berikut :
a.       Bagi siswa
1)      Agar siswa dapat meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal matematika terutama pada indikator perkalian dua angka atau lebih dengan teknik menyimpan.
2)      Siswa dapat meningkatkan prestasi belajarnya dengan kemampuan menyelesaikan soal matematika pada operasi hitung perkalian dengan menggunakan peraga tulang napier
3)      Siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan aktif , kreatif, dan menyenangkan.
b.      Bagi guru/peneliti
1)     Dengan pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini peneliti memiliki pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman tentang Penelitian Tindakan Kelas.
2)     Peneliti mampu mendeteksi permasalahan yang ada di dalam proses pembelajaran, sekaligus mencari alternatif pemecahan masalah yang tepat.
3)     Peneliti mampu memperbaiki proses pembelajaran di dalam kelas dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada operasi hitung perkalian.
4)     Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai langkah awal untuk penelitian selanjutnya
c.       Bagi Sekolah
1)            Sebagai masukan bagi guru SD dalam mengajarkan matematika pada operasi hitung perkalian dengan teknik menyimpan.
2)            Sebagai sumbangan pemikiran dalam usaha-usaha yang mengarah pada peningkatan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika melalui peraga tulang napier
3)            Sebagai acuan untuk melakukan kegiatan yang sejenis.

DAFTAR PUSTAKA
                                    , 2008, Modul Pembelajaran Diklat Peningkatan Profesi Guru Mata Pelajaran Matematika, Wonosobo :Pemerintah Kabupaten    
        
                                      ,2008, Jurnal Pendidikan Widyatama , Jawa Tengah: Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan
                                      ,Permendiknas RI No 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk SatuanPendidikan Dasar Dan Menengah, Jakarta : CV Timur Putra Mandiri
                                    , Matematika- Wikipedia Indonesia,Ensiklopedia Bebas BerbahasaIndonesia,http:/www.wikipedia.com//G:\ Matematika.htm
                                    Google ///D:/ Pemberian persen 20 TUGAS.htm
Darhim, 1992, Work Shop Matematika,  Jakarta: Depdikbud Bagian Proyek Penataran Guru SLTP setara D-III
FR Yayah,2006, Proposal Upaya Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Matematika Melalui Pembelajaran Membaca Pemahaman Dan Menulis Karangan Dengan Gambar Seri, Wonosobo : tidak diterbitkan
Hairudin,dkk,2007, Pembelajaran Bahasa Indonesia, Jakarta : Dirjen Dikti
Depdiknas
Handoko Tri, 2006, Terampil Matematika 5, Jakarta : Yudhistira,
HP Mulyadi,2006 ,Permasalahan Dalam Penelitian Tindakan Kelas, Semarang : LPMP
Kurniawati Ira, 2007, upaya meningkatkan hasil belajar matematika operasi hitung bilangan bulat  melalui pembelajaran dengan menggunakan peraga manik positif dan negatif, Wonosobo :tidak diterbitkan
Slameto, 1999, Faktor-Faktor Yang Terkait Dengan Rendahnya Tingkat Pencapaian Hasil Belajar Matematika, Salatiga : Satya Widya
Slameto,2003,Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya, Jakarta : Rineka Cipta
Slameto,2006, Pengembangan Karya Tulis Ilmiah, Salatiga: UKSW
Sobel Max A dan Maletsky Evan M, 2002, Mengajar Matematika: Sebuah buku sumber  alat peraga,Aktiitas dan Strategi, Jakarta : Erlangga
Sumantri Mulyani dan Permana Johar.2001.Strategi Belajar Mengajar,Bandung :Maulana


Kumpulan Judul PTK dan Sekripsi Matematika SD

JASA PEMBUATAN PTK KENAIKAN PANGKAT PNS/PERSIAPAN PLPG/UKG
Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya.. 
Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja lengkap.
Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :


Jasa Pembuatan PTK

·                     PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH UMUM DI BANDUNG     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     EFEKTIVITAS MODEL KONSTRUKTIVIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SMU     PENDIDIKAN MATEMATIKA  

·                     PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA SMP     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     PEMODELAN SPACE TIME AUTOREGRESSIVE MOVING AVERAGE (STARMA)     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (SUATU PENELITIAN TERHADAP SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 6BANDUNG)     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) (PENELITIAN TERHADAP SISWA MAN 1 BANDUNG KELAS X TAHUN AJARAN 2004-2005)     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     TEKNIK PROBING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP (SUATU PENELITIAN TINDAKAN KELAS TERHADAP SISWA SMP NEGERI 1 MARGAHAYU KELAS VIII?I SEMESTER 1 TAHUN AJARAN 2006/2007 DI KABUPATENBANDUNG)     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     SUATU PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGI MATEMATIKA : STUDI EKSPERIMEN PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI KODYA BANDAR LAMPUNG     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     ALJABAR OPERATOR PADA MEKANIKA KUANTUM DAN APLIKASINYA PADA PARTIKEL DALAM KISI SATU DIMENSI     MATEMATIKA 

·                     UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) (PENELITIAN TINDAKAN KELAS TERHADAP SISWA KELAS II SMKN 12 BANDUNG PADA POKOK BAHASAN GEOMETRI DIMENSI DUA)     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA SMP (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12BANDUNG)     PENDIDIKAN MATEMATIKA 

·                     PENERAPAN METODE IMPROVE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP (PENELITIAN TINDAKAN KELAS TERHADAP SISWA KELAS IXH DI SMPN 26BANDUNG)

·                     PENERAPAN METODE IMPROVE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP 

·                     PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA SMP 

·                     UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) (PENELITIAN TINDAKAN KELAS TERHADAP SISWA KELAS II SMKN 12 BANDUNG PADA POKOK BAHASAN GEOMETRI DIMENSI DUA) 

·                     ALJABAR OPERATOR PADA MEKANIKA KUANTUM DAN APLIKASINYA PADA PARTIKEL DALAM KISI SATU DIMENSI 

·                     SUATU PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGI MATEMATIKA : STUDI EKSPERIMEN PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI KODYA BANDAR LAMPUNG 

·                     TEKNIK PROBING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA
·                     MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) 

·                     PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

·                      PEMODELAN SPACE TIME AUTOREGRESSIVE MOVING AVERAGE (STARMA) 

·                     PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA SMP 

·                     EFEKTIVITAS MODEL KONSTRUKTIVIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SMU 

·                     PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH UMUM DI BANDUNG 

·                     EFEKTIFITAS MIND MAP TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MAN 1 MAKASSAR (FITRIANI NUR) 

·                     EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MAPLE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH AL-FALAH LEMAHABANG KEC. BONE-BONE KAB. LUWU UTARA (M. ZAINAL ABIDIN) 

·                     PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREDMEN INTERACTIONDALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH MADANI ALAUDDIN PAO-PAO (SITTI SAMRA) 

·                     EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PERMAINAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 38 BONTO PERAK KEC. PANGKAJENE KAB. PANGKEP (ROSDIANA) 

·                     PENGARUH PENDEKATAN RESOURCE BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SMA NEGERI 1 LEMBANG (MUSDALIPA) 

·                     DESKRIPSI KESULITAN BELAJAR GEOMETRI TRANSFORMASI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2006 JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR (NAZWAR) 

·                     PENGARUH MATH MAGIC WAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI IKIP 1 MAKASSAR (HUSNUL KHATIMAH) 

·                     PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVINGDENGAN MEDIA VISUAL DALAM MEMAHAMI KONSEP BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH SUNGGUMINASA 

·                     PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 SINJAI SELATAN KEC. TELLULIMPOE KAB. SINJAI (MAKMUR) 

·                     PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN MASTERY LEARNING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PARANG TAMBUNG 1 MAKASSAR (ISMAIL LASSA) 

·                     PENGARUH KEMAMPUAN VERBAL DAN PENYESUAIAN DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 1 MA MADANI ALAUDDIN PAO-PAO KAB. GOWA (AWALUDDIN) 

·                     PERBANDINGAN PENERAPAN METODE HANGIS DENGAN METODE PERKALIAN BIASA PADA TINGKAT PENGUSAAN PENGAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 60 BONTOPARANG KEC. MANGGARABOMBANG (ERNI PAKKALESY) 

·                     EFEKTIVITAS PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH SYEKH YUSUF SUNGGUMINASA KAB. GOWA (NUR ASMI) 

·                     PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SYEKH YUSUF SUNGGUMINASA MELALUI PENDEKATAN METAKOGNITIF (RAHMAYANTI) 

·                     PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN TEORI BELAJAR HUMANISTIK POKOK BAHASAN PERSAMAAN KUADRAT PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PEKKABATA KABUPATEN PINRANG (ABDUL HAKIM JUNAID) 

·                     PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPETHINK – PAIR – SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII-C SMPN 3 LEMBANG KEC. LEMBANG KAB. PINRANG (SURIANTI) 

·                     PENERAPAN METODE RESITASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS. NUHIYAH PAMBUSUANG KABUPATEN POLEWALI MANDAR (HAMRA) 

·                     EFEKTIVITAS METODE DRILL TERHADAP KETERAMPILAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TURATEA KABUPATEN JENEPONTO (MARDIANA) 

·                     PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR (SPPKB) POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII MTS. DDI – AMBO DALLE GALESONG BARU KOTA MAKASSAR (JUMARNI HJ.) 

·                     EFEKTIVITAS METODE KUMON TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BANGGAE KABUPATEN MAJENE (NURFAIZAH) 

·                     PENGARUH PENDEKATAN EDUKATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SLTPN 1 KEC. SANGGAR KAB. BIMA (ARIF BUDIMAN) 

·                     ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL MATRIKS PADA SISWA KELAS XII SMA PGRI GALESONG KABUPATEN TAKALAR (HASMA) 

·                     PENINGKATAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTSN. MODEL MAKASSAR MELALUI ADVANCE ORGANIZER DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (ADNAN) 

·                     PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH SUNGGUMINASA KABUPATEN GOWA (SATRIANI) 

·                     PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERPADU PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH KALOSI KABUPATEN ENREKANG (SALPIA) 

·                     PENGARUH PENDEKATAN SOMATIS AUDITORI VISUAL DAN INTELEKTUALTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH MADANI ALAUDDIN PAO-PAO (JUMARNI B.) 

·                     EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN ELABORASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SYEKH YUSUF SUNGGUMINASA KAB. GOWA (INDAR JAYA) 

·                     PENINGKATAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI INTENSIFIKASI PEMBELAJARAN REMEDIAL PADA SISWA KELAS XI IPA 4 SMUN 1 PANGKAJENE KABUPATEN PANGKEP (DANIATI) 

·                     PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS XII MA MUALLIMIN MAKASSAR (MAHMUDIN) 

·                     EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PERENCANAAN PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS XC MAN 1 MAKASSAR (HILFA A. MANGGALA) 

·                     PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN BELAJAR BERMAKNA PADA SISWA KELAS VII MTSN MA’RANG KAB. PANGKEP (NURWAHIDA HAMID) 

·                     PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XA MAN 1 MAKASSAR MELALUI ACTIVE LEARNING (ACHMIDSYAH YUSUF) 

NAH, YANG INI TAMBAHAN DARI SAYA JUDUL SKRIPSI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA UIN, PADA ANGKATAN SELAIN ANGKATAN 2004. KEBANYAKAN DARI TEMAN, MESKI GAK LENGKAP. TABEE'....

Jasa Pembuatan PTK

Kumpulan Judul Serta Skripsi Matematika (PTK)

JASA PEMBUATAN PTK KENAIKAN PANGKAT PNS/PERSIAPAN PLPG/UKG
Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya.. 
Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja lengkap.
Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :


Jasa Pembuatan PTS

BAB I       PENDAHULUAN
1.1               Latar Belakang Masalah
1.2               Identifikasi Masalah
1.3               Rumusan Masalah
1.4               Tujuan Penelitian
1.5               Manfaat Penelitian
1.6               Definisi Istilah
BAB II      KAJIAN PUSTAKA
BAB III    METODE PENELITIAN
3.1                Rancangan Penelitian
3.2                Subjek, Lokasi, dan Waktu Penelitian
3.3                Teknik Pengumpulan Data
3.4                Teknik Analisis Data
3.5                Hipotesis Tindakan (jika perlu)
BAB IV     HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
4.1                Siklus I
4.2                Siklus II
BAB V       PENUTUP
5.1                Kesimpulan
5.2                Saran
Sedangkan pada bagian akhir terdiri atas daftar pustaka beserta lampiran-lampiran yang melengkapi skripsi. Semua judul bab ditulis di tengah (center), cetak tebal, huruf kapital, jenis huruf Times New Roman dengan ukuran 12.
Beberapa koleksi skripsi, berikut judul-judulnya:
1.                   Penggunaan Pembelajaran Kooperatif tipe Quick on the Draw (QD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Himpunan Siswa Kelas VII A SMPN 1 Belawang Kab. Batola Tahun Pelajaran 2010/2011. 
2.                   Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Time Token Dalam Pembelajaran Geometri Dimensi Tiga Di Kelas X.2 SMAN 1 Anjir Muara Tahun Pelajaran 2010/2011. 
3.                   Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Segi Empat dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match di Kelas VII D MTsN Mulawarman Tahun  Pelajaran 2010/2011.
4.                   Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray (Dua Tinggal-Dua Tamu) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTsN 1 Kurau Tahun Pelajaran 2010-2011.
5.                   Hasil Belajar Bangun Segi Empat Dengan Soal Open-Ended Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Jorong Tahun Pelajaran 2010/2011.
6.                   Meningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Segiempat Dengan ModelPembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Di Kelas VII  SMP Negeri 23 Banjarmasin Tahun Ajaran 2010 – 2011. 
7.                   Pembelajaran Operasi Perkalian dan Pembagian Materi Pecahan Dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Siswa Kelas V SD Kristen BanjarmasinTahun Pelajaran 2010/2011.
8.                   Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Resitasi pada Program Linear Kelas X Teknik Konstruksi Kayu SMK Negeri 5 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2010/2011.
9.                   Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Pendekatan Problem Posing  pada Pokok Bahasan Trigonometri di SMA PGRI 1 Banjarmasin Tahun 2010/2011.
10.               Meningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Penggunaan Alat Peraga Petak Persegi Satuan Dalam Mengukur Luas dan Keliling Persegi dan Persegi Panjang Siswa Kelas VII A MTsN 1 Kurau.
11.               Penggunaan Pembelajaran Kooperatif Tipe Berwisata pada Pokok Bahasan Himpunan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII B SMP Negeri 2 Alalak Kabupaten Barito Kuala Tahun Pelajaran 2010/2011.
12.               Peningkatan Hasil dan Aktivitas Pembelajaran Matematika menggunakan Model Problem Based Instruction (PBI) dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas VII SMP Anggrek Banjarmasin Tahun Pelajaran 2010/2011.
13.               Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Metode Kumon untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa pada Pelajaran matematika Siswa Kelas VII A MTsN Awayan Tahun Pelajaran 2010/2011.
jika teman-teman menginginkan file-file / isi skripsi yang judulnya ada di atas, silahkan tuliskan permintaan Anda pada kolom komentar, trims.

No comments:

Post a Comment

Pages